Resep Wedang Jahe Sereh Gula Merah, Khasiat, dan Cara membuatnya

Resep Wedang Jahe Sereh

MASAKANPOPULER.EU.ORG - Resep wedang jahe sereh gula merah merupakan minuman yang dipercaya memiliki khasiat yang ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh sejak dahulu kala.


Selain rasanya yang menyegarkan, wedang jahe biasanya disajikan dengan rempah tambahan yang lain, seperti sereh dan gula merah.


Lalu, bagaimana langkah-langkah membuat wedang jahe sereh yang enak? 


Berikut ini resep wedang jahe sereh gula merah yang bisa anda coba di rumah, cocok disajikan ketika musim penghujan tiba, untuk meningkatkan imunitas tubuh.


Resep Wedang Jahe Sereh Gula Merah

Resep Wedang Jahe

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 1000 ml air putih
  • 2 hingga 3 cm jahe 
  • 4 sendok makan gula merah 
  • 50 gram gula pasir
  • 4 cm kayu manis ( jika dalam bubuk gunakan 1 sendok teh) 
  • 8 butir cengkeh 
  • 10 batang sereh (digeprek)

Langkah dan Cara Membuat Wedang Jahe: 

  1. Bakarlah jahe yang telah disiapkan sebelumnya tadi di atas kompor beserta kulitnya, kemudian bersihkan dan geprek agar aroma rempahnya lebih keluar. 
  2. Rebus seluruh bahan-bahan tersebut dalam air yang mendidih.
  3. Testing rasanya, jika sudah sesuai selera bisa anda sajikan dan dinikmati.

Sebenarnya, resep wedang jahe itu ada berbagai macam variasi, selain resep wedang jahe sereh gula merah, ada juga resep minuman penghangat tubuh yang lainnya, untuk meningkatkan imunitas tubuh ketika cuaca sedang memasuki musim penghujan.

Diantaranya yaitu, resep wedang jahe sereh kayu manis, resep wedang jahe sereh kencur, resep wedang jahe sereh,jeruk nipis, resep wedang jahe rempah, dan resep minuman jahe sereh lemon.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai resep wedang jahe sereh gula merah, khasiat dan cara membuatnya, sebagai minuman yang bisa meningatkan imunitas tubuh ketika musim penghujan tiba.***

LihatTutupKomentar